Tuesday 21 November 2017

[REVIEW] LIBURAN TERBAIK : Rabbit Hole


Ada yang sudah membaca tulisan saya tentang pengalaman membacakan cerita di acara Festival Dongeng Internasional Indonesia 2017 kemarin? 

Jika sudah, pasti tidak asing kan dengan buku yang akan saya ulas hari ini? Buku cerita ini adalah buku yang saya bacakan diacara tersebut. Buku dari Rabbit Hole ini adalah salah satu buku anak favorit saya, judulnya Liburan Terbaik. 

Buku cerita "Liburan Terbaik dari Rabbit Hole

Liburan Terbaik, adalah buku tentang pengenalan tempat wisata di Indonesia khususnya Toraja dan Jailolo. Anak bisa mengenal upacara adat, permainan tradisional, makanan khas, dan banyak hal dari kedua tempat wisata tersebut. Hal-hal tersebut dikemas secara sederhana dan menyenangkan untuk anak. Dilengkapi dengan halaman pop-upflap (buka-tutup), dan gratis 6 kartu pos.

Dibagian awal, anak akan diberikan 2 pilihan tujuan tempat wisata yaitu Toraja dan Jailolo. Tipe cerita seperti ini akan memudahkan kita untuk melibatkan anak dalam menentukan pilihan ceritanya,. Akan melatih anak untuk berani berpendapat dan mengambil keputusan sendiri. 

Membaca cerita tentang "Liburan Terbaik" di FDII 2017


Buku ini dilengkapi dengan fitur buka-tutup (flap), sehingga kita dapat berinterkasi aktif dengan anak ketika membacakan cerita. Anak-anak akan penasaran dan antusias untuk membaca ceritanya. Selain bagian buka-tutup, dalam buku ini juga terdapat halaman pop-up. Salah satunya ketika bagian cerita bermain pasir di pantai, si anak dalam cerita sedang membuat candi Prambanan. Dan taraaaa ketika kita membalik halamannya, akan muncul pop-up Candi Prambanan seperti ini. Ada anak yang mengira ini masjid, istana bahkan yang lain, dengan adanya pop-up ini anak akan mendapat gambaran yang nyata tentang bagaimana sih bentuk candi prambanan itu. 

Halaman pop-up Candi Prambanan 

Selain Candi Prambanan, terdapat juga halaman pop-up tentang pelangi. Dan bagian ini adalah salah satu bagian yang menarik, karena selain dapat mengenalkan warna-warna pelangi, saya juga dapat mengajak anak-anak untuk menyanyi lagu pelangi. Seru banget!

Anak-anak tertarik dengan adanya halaman pop-up 
Oya, ada juga bonus 6 kartu pos dengan gambar yang berbeda-beda. Kira-kira di era digital seperti sekarang ini, masih ada yang menggunakan kartu pos untuk berkirim kabar nggak ya? Nah dengan bonus kartu pos ini kita dapat mengenalkan fungsi kartu pos dan surat-menyurat melalui kantor pos kepada anak-anak. Kartu pos ini juga dapat dimanfaatkan sebagai media berkreasi untuk anak. Menuliskan cerita tentang liburan sekolah misalnya.

Bonus 6 kartu pos dari Rabbit Hole

Oya, mungkin ada yang belum kenal dengan Rabbit Hole ya? Rabbit Hole adalah pembuat buku bergambar bagi bayi dan anak, usia 0-7 tahun. Setiap buku dibuat oleh psikolog anak dan disesuaikan dengan tahap perkembangan anak. Buku Rabbit Hole interaktif, memiliki kualitas import, dan harga yang terjangkau. Kami percaya dengan kegiatan membaca buku akan memberikan manfaat positif bagi anak. Hal tersebut juga dapat mendekatkan hubungan antara orang tua dan anak.

Buku Liburan Terbaik ini saya beli dengan harga Rp 125.000, harga yang sebanding kok dengan manfaat yang akan didapat dari buku ini. Selain kualitas bukunya yang bagus, materi dan pesan yang ingin disampaikan melalui ceritanya juga sangat menarik. Recomended untuk buah hati ayah dan bunda!

0 komentar:

Post a Comment